Anak Rizky Hanggono Menangis Saat Ayahnya Menjadi Maling

Wayan Diananto | 25 Desember 2016 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat anak-anaknya mempertanyakan profesi ayahnya, Rizky Hanggono berusaha memberi penjelasan dengan pemahaman yang lengkap.

Pernah suatu ketika, si sulung melihat ayahnya tampil di FTV. Di FTV itu, Rizky menjadi maling yang tepergok lalu dipukuli warga sekampung. Melihat adegan itu Rayan menangis. Tidak rela bapaknya jadi bulan-bulanan.

“Saya memperkenalkan kepada Rayan bahwa profesi yang dilakoni bapaknya aktor. Aktor memungkinkan saya memainkan banyak peran. Kemarin menjadi maling. Pekan ini misalnya, saya merilis film Mengejar Embun Ke Eropa. Di film itu, saya menjadi Profesor Puro, Rektor Universitas Delapan Penjuru Angin di Kendari, Sulawesi Tenggara,” papar Rizky panjang.

Rizky dan Roro rajin mengenalkan beragam profesi kepada anak-anak. Tujuannya, memberi tahu mereka bahwa ada banyak pekerjaan untuk mencerahkan masa depan. Profesi apa pun, selama halal, adalah baik. Namun, keterampilan kerja saja tidaklah cukup. Di atas profesionalisme, ada hal lain yang tak kalah penting: attitude alias sopan santun. 

Sebagai ayah, Rizky menanamkan attitude kepada anak-anak di rumah dengan pendekatan man to man.

“Saya tanamkan satu prinsip di hati mereka bahwa seorang laki-laki harus melindungi dan menghormati perempuan. Maka, mereka enggak boleh mengecewakan ibu apalagi membuat ibu mereka menangis sedih,” pungkasnya. 

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait